Sebanyak 18 pemain hasil seleksi Milan Junior Camp di Bali pada Juni-Juli lalu telah tiba di kota Milan dalam rangka mengikuti turnamen Intesa Sanpaolo Cup yang mulai digelar besok di Vismara Sport Center.

Seperti diketahui, Indonesia All-Star Team ini merupakan angkatan kedua, setelah yang pertama sukses meraih gelar juara tahun lalu.


Perjalanan jauh sepanjang 16 jam dari Jakarta ke Milan termasuk transit tiga jam di kota Dubai merupakan pengalaman berharga bagi anak-anak Indonesia All-Star Team. Begitu tiba di bandara Malpensa, suasana gembira menyelimuti skuad asuhan Bambang Warsito ini.

Bahkan Fallen Mariar, salah satu gelandang asal Papua yang lulus seleksi dari kota Bali, menguji kemampuannya menahan cuaca dingin dengan membuka baju ketika tiba di Starhotels, tempat rombongan menginap. Terheran-heran, pelatih Bambang Warsito menanyakan "Ngapain kamu buka baju?", lantas Fallen menjawab tenang "Ngetes om."

Indonesia All-Star Team telah menjalani tur mengelilingi kota Milan tadi malam. Selanjutnya agenda pada hari ini adalah latihan tim di Centro Sportivo Pozzo, diikuti tur ke museum stadion San Siro.

Turnamen Intesa Sanpaolo Cup sendiri baru digelar Sabtu (5/11). Indonesia akan tergabung ke dalam salah satu dari dua grup, masing-masing terdiri dari empat tim. Indonesia merupakan satu-satunya tim dari satu negara, sedangkan tim lainnya merupakan gabungan dari 44 negara lainnya.